Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Pengaruh Konsep Diri Dan Strategi Belajar Mahasiswa Terhadap Kejadian Underachiever Di Fakultas Keperawatan USU Medan. Underachiever dipahami sebagai mahasiswa yang memiliki prestasi rendah dibandingkan tingkat kecerdasan yang dimilikinya. Demi mendapatkan pengetahuan mengenai mahasiswa berbakat berprestasi kurang dan agar mereka dapat kembali memperlihatkan prestasi sesuai dengan potensi yang dimiliki, maka perlu diketahui mengenai permasalahan yang menyebabkan underachiever.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan strategi belajar terhadap kejadian underachiever di Fakultas Keperawatan USU Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jalur A stambuk 2007 Fakultas Keperawatan USU Medan, yang terdiri dari 56 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri dan strategi belajar tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kejadian underachiever, dengan nilai sig. variabel konsep diri adalah 0,216 ( > 0,05), dan nilai sig. variabel strategi belajar adalah 0,141 (> 0,05). Disarankan bagi mahasiswa keperawatan USU Medan supaya lebih meningkatkan minat dan motivasinya terhadap keperawatan dengan cara meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya tentang keperawatan karena motivasi adalah ujung tombak dalam pelaksanan sebagai perawat yang profesional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar