Senin, 26 Agustus 2013

Skripsi Keperawatan - Pengaruh Tehnik Hypnobirthing Terhadap Intensitas Nyeri pada Persalinan Pervaginam pada Primipara di Klinik Bersalin Summi Medan Tahun 2012

Download Kumpulan Skripsi Keperawatan Lengkap – Pengaruh Tehnik Hypnobirthing Terhadap Intensitas Nyeri pada Persalinan Pervaginam pada Primipara di Klinik Bersalin Summi Medan Tahun 2012. Persalinan dengan metode hypnoberthing harus berfokus untuk menghilangkan sindrom ketakutan, ketegangan,nyeri (fear-tension-paint-syndrome),bersemange& dan siap menyongsong persalinan yang normal alami dlam keadaan sadar dan terjaga,serta bebas dari rasa takut dan nyeri yang ditimbulkannya.

Tujuan penelitian : Untuk mengetahui pengaruh tehnik Hypnoberthing terhadap pengurangan intensitas nyeri pada persalinan pervaginam pada primipara. Metodologi : Penelitian ini menggunakan desain Quasy Eksperimen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan Acidental Sampling. Penelitian ini dilakukan di Klinik Bersalin Summiariani Medan.

Hasil : hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden usia 20-25 tahun sebanyak 6 orang (60%), berdasarkan pekerjaan 6 orang (60%), berdasarkan pendidikan SMA 5 orang (50%). Hasil uji statistik chisquare diperoleh tidak ada pengaruh tehnik hypnoberthing terhadap penurunan intensitas nyeri pada persalinan pada primipara sebelum dan sesudah dilakukan tehnik hypnoberthing (nilai p=0,002).

Kesimpulan : dari hasil penelitian ini dapat dibuktikan bahwa pengaruh tehnik hypnoberthing terhadap intensitas nyeri pada persalinan pervaginam pada primipara tidak mempengaruhi penurunan intensitas nyeri pada persalinan pervaginam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar