Senin, 26 Agustus 2013

Skripsi Keperawatan – Perilaku Ibu Post Partum Dalam Pemberian ASI di Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang

Download Kumpulan Skripsi Keperawatan Lengkap – Perilaku Ibu Post Partum Dalam Pemberian ASI di Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang. Perilaku ibu post partum dalam pemberian ASI adalah perilaku dimana ibu memberikan ASI kepada bayinya sesuai dengan kebutuhan bayi yang dapat ditinjau dari tingkat pengetahuan, sikap, dan tindakan ibu dalam memberikan ASI.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku ibu post partum dalam proses pemberian ASI di Kelurahan Beringin. Desain penelitian ini adalah deskriptif dengan banyak sampel sebesar 23 orang. Metode sampling yang digunakan adalah random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner demografi, kuesioner pengetahuan, sikap, dan tindakan. Pengumpulan data berlangsung mulai dari 25 November – 28 Desember 2011.

Hasil penelitian diuji dengan menggunakan tehnik komputerisasi untuk mengetahui frekuensi, persentase dan hasil penelitian disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian diperoleh secara umum perilaku ibu post partum baik (91,3%) dalam pemberian ASI. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan kepada peneliti selanjutnya agar penelitian ini dapat dilanjutkan dengan mencari faktor-faktor yang mempengaruhi pengetahuan dan sikap ibu post partum dalam pemberian ASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar