Senin, 26 Agustus 2013

Skripsi Keperawatan - Pengelolaan Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Pasien Kanker Serviks di Ruangan Rindu B1 Obgyn (Onkologi) RSUP H. Adam Malik Medan

Download Kumpulan Skripsi Keperawatan Lengkap – Pengelolaan Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Pasien Kanker Serviks di Ruangan Rindu B1 Obgyn (Onkologi) RSUP H. Adam Malik Medan. Kegiatan PBLK ini bertujuan untuk melakukan pengelolaan manajemen asuhan keperawatan dan manajemen pelayanan keperawatan melalui proses pengorganisasian kegiatan keperawatan secara efektif dan efisien.

Praktik Belajar Lapangan Komprehensif ini dilakukan di Ruangan Rindu B1 Obgyn (Onkologi) RSUP H. Adam Malik Medan selama 4 minggu. Dari hasil pengkajian yang dilakukan di Ruangan Rindu B1 Obgyn RSUP H. Adam Malik Medan ditemukan kasus terbanyak adalah kanker serviks. Kanker Serviks atau kanker leher rahim merupakan salah satu penyakit yang paling banyak terjadi bagi wanita.

Pada stadium lanjut biasanya penderita kanker serviks akan merasakan keluhan-keluhan seperti terjadinya perdarahan setelah berhubungan seksual, perdarahan spontan pada masa menopouse, timbulnya keputihan yang banyak dan bercampur dengan darah serta berbau, nyeri panggul, nyeri saat berhubungan seksual dan kesulitan untuk buang air kecil serta nafsu makan juga menurun. Kegiatan yang dilakukan selama PBLK ini mencakup pengelolaan pelayanan keperawatan dan manajemen asuhan keperawatan pada lahan praktik yang langsung dilakukan kepada klien dan keluarga.

Asuhan keperawatan pada klien dengan kanker serviks diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup klien dan meminimalkan dampak negatif yang timbul, seperti : stres psikologis yang sangat mempengaruhi kondisi kesehatan klien ketika pulang. Berdasarkan hasil pengkajian kepada pasien kanker serviks yang dirawat yang telah mendapat Asuhan Keperawatan didapatkan data sebanyak 60% kualitas hidup pasien cukup baik, sebanyak 20% mempunyai kualitas hidupnya baik dan sebanyak 20% kualitas hidup pasien kanker serviks buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar