Senin, 26 Agustus 2013

Skripsi Keperawatan - Persepsi Tentang Hubungan Seksual Selama Kehamilan Pada Ibu Yang Melakukan Pemeriksaan Kehamilan Di Puskesmas Sibande Kabupaten Pak – Pak Bharat

Download Kumpulan Skripsi Keperawatan Lengkap – Persepsi Tentang Hubungan Seksual Selama Kehamilan Pada Ibu Yang Melakukan Pemeriksaan Kehamilan Di Puskesmas Sibande Kabupaten Pak – Pak Bharat. Kehamilan merupakan suatu proses ketika kehidupan dimulai dan berkembang di dalam rahim seorang wanita.

Selama kehamilan, pasangan suami istri dapat mengalami banyak perubahan, termasuk dalam hubungan seksual. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi ibu hamiltentang hubungan seksual selama kehamilan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain deskriptif. Sampel dalam perolehan ini sebanyak 43 responden.

Penentuan jumlah sampel dengan tekhnik Convenience Sampling. Pengumpulan data dilakukan selama bulan Juli sampai Agustus dengan menggunakan kuesioner yang berisi data, demografi dan pertanyaan mengenai hubungan seksual pada ibu selama kehamilan yang terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas (KR – 21).Hasil penelitian menunjukkan, responden yang melakukan hubungan seksual selama kehamilan, mengatakan bahwa hubungan seksual selama kehamilan dapat menjaga keselarasan dalam hubungan suami istri.

Pada responden yang tidak boleh melakukan hubungan seksual selama kehamilan memilih alternatif lain seperti berciuman dan berpelukan. Sedangkan responden yang tidak tahu tentang hubungan seksual selama kehamilan, sebenarnya dapat melakukan hubungan seksual dan mayoritas tidak ada yang menjadi penghalangnya.Penelitian ini dapat memberikan masukan kepada mahasiswa keperawatan dan bagi praktik keperawatan lebih memahami tentang hubungan seksual selama kehamilan sehingga perawat mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil secara komprehensif.

1 komentar:

  1. Selamt mlm sya mau conth skripsi ini dong kalau mau dpt soft copynya gmna caranya trimksih

    BalasHapus