Senin, 26 Agustus 2013

Skripsi Keperawatan - Pengelolaan Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Komunitas pada Kader Posyandu di Wilayah Binaan Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor

Download Kumpulan Skripsi Keperawatan Lengkap – Pengelolaan Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Komunitas pada Kader Posyandu di Wilayah Binaan Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor. Keperawatan komunitas sebagai suatu bidang keperawatan yang merupakan perpaduan antara keperawatan dan kesehatan masyarakat dengan dukungan peran serta masyarakat secara aktif mengutamakan pelayanan promotif dan preventif secara berkesinambungan tanpa mengabaikan perawatan kuratif dan rehabilitatif.

Pelayanan ini secara menyeluruh dan terpadu ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok serta masyarakat sebagai kesatuan utuh melalui proses keperawatan untuk meningkatkan fungsi kehidupan manusia secara optimal, sehingga mampu mandiri dalam upaya kesehatan. Berbagai persoalan kesehatan yang terjadi dalam masyarakat Lingkungan IV jika tidak ditangani dengan baik akan menjadi ancaman bagi lingkungan masyarakat luas.

Oleh karena itu, kerja sama antara kader sebagai promor kesehatan dengan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya mencapai tujuan asuhan keperawatan komunitas. Melalui upaya ini berbagai persoalan di dalam lingkungan akan dapat diatasi dengan lebih cepat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan melakukan penyuluhan secara terstruktur dan terjadwal mengenai masalah kesehatan yang sering muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar