Sabtu, 12 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Gambaran Pengetahuan Dan Perilaku Pencegahan Gastritis Pada Mahasiswa S1 Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara.

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Gambaran Pengetahuan Dan Perilaku Pencegahan Gastritis Pada Mahasiswa S1 Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara. Gastritis merupakan salah satu penyakit yang meningkat pada kalangan mahasiswa, yang disebabkan oleh tidak teraturnya pola makan, gaya hidup yang salah dan meningkatnya aktivitas (tugas perkuliahan) sehingga mahasiswa tidak sempat untuk mengatur pola makannya dan malas untuk makan.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan peneliti pada mahasiswa S1 Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara trernyata 60% mahasiswa tersebut penderita gastritis dan beberapa mahasiswa sering mengabaikan gastritis apabila aktivitas perkuliahan meningkat dan sering lupa untuk makan tepat waktu. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran pengetahuan mahasiswa tentang gastritis dan perilaku pencegahan gastritis tahun 2010. Jenis penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian sebanyak 88 orang mahasiswa S1 Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan agustus tahun 2010.

Analisa data mengunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian diperoleh bahwa pengetahuan mahasiswa mengenai gastritisdalam kategori tinggi yaitu 81 orang (92,0%) dan minoritas dalam kategori rendah yaitu 3 orang (3,4%). Perilaku pencegahan gastritis pada mahasiswa mayoritas dalam kategori kurang yaitu 61 orang (69,3%) dan minoritasdalam kategori baik yaitu 10 orang (11,4%).

Untuk itu disarankan bagi mahasiswa Fakultas Keperawatan USU agar dapat menerapkan tehnik keperawatan bagi dirinya sendiri dalam pencegahan timbulnya penyakit gastritis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar