Sabtu, 12 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Interaksi Sosial Dan Kualitas Hidup Lansia Di Panti Werdha Upt Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dan Anak Balita Binjai

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Interaksi Sosial Dan Kualitas Hidup Lansia Di Panti Werdha Upt Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dan Anak Balita Binjai. Menua atau menjadi tua adalah suatu keadaan yang terjadi di dalam kehidupan manusia. proses menua merupakan proses sepanjang hidup tidak hanya di mulai dari suatu waktu tertentu, tetapi dimulai sejak permulaan kehidupan.

Searah dengan pertambahan usia, mereka akan mengalami degeneratif baik dari segi fisik maupun segi mental. Menurunnya derajat kesehatan dan kemampuan fisik akan mengakibatkan orang lanjut usia secara perlahan menarik diri dari hubungan dengan masyarakat sekitar. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia adalah dengan cara meningkatkan interaksi sosial. Penelitian deskriptif ini, melibatkan 47 orang Lansia di Panti Werdha UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dan Anak Balita Binjai.

Dari penelitian diperoleh mayoritas responden yaitu 94 orang responden berusia 60-70 tahun (59,87%), dimana mayoritas responden berjenis kelamin perempuan 84 orang (53,50%). Mayoritas responden bersuku melayu yaitu 84 orang (53,50%), mayoritas responden beragama Islam yaitu 129 orang (82,17%), dimana mayoritas responden berpendidikan terakhir SD yaitu 109 orang (69,43%).

Untuk interaksi sosial, mayoritas responden memiliki interaksi sosial baik sebanyak 88 orang (56,05%). Sementara itu untuk kualitas hidup lansia, mayoritas responden berada pada kualitas hidup lansia baik sebanyak 85 orang (54,14). Hasil penelitian ini diharapkan Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi dan menambah pengetahuan dalam melaksanakan asuhan keperawatan terhadap lansia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar