Sabtu, 12 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Perubahan Interaksi Sosial Pada Lansia Dengan Penyakit Kronis Di Panti Werdha Abadi/Dharma Asih Binjai

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Perubahan Interaksi Sosial Pada Lansia Dengan Penyakit Kronis Di Panti Werdha Abadi/Dharma Asih Binjai. Lansia atau usia tua adalah suatu periode penutup dalam rentang kehidupan seseorang yaitu suatu periode dimana seseorang telah beranjak jauh dari periode terdahulu yang telah menyenangkan, atau beranjak dari waktu yang penuh manfaat. Seiring dengan berlanjutnya usia dengan itu masalah kesehatan mulai mengalami gangguan, terutama penyakit yang bersifat kronis. Dalam hal ini munculnya penyakit kronis akan mempengaruhi lansia terhadap interaksi sosialnya dengan orang lain.

Penelititian ini bertujuan untuk mengidentifikasi terjadinya perubahan interaksi sosiallansia dengan penyakit kronis dengan menggunakan desain deskriftif, dengan menggunakan purposive samping sebanyak 43 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data yang sudah dikumpul dianalisa menggunakan system komputerisasi.

Dari hasil analisa didapatkan 88,4% responden mengalami perubahan interaksi social atau interaksi social lansia dikategorikan buruk. Hasil penelitian ini merekomendasikan agar perawat meningkatkan asuhan keperawatan lansia denhgan penyakit kronis terhadap perubahan interaksi sosialnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar