Minggu, 13 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Hubungan Pendidikan Seks dengan Aktivitas Seksual pada Remaja di SMA Negeri 14 Medan

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Hubungan Pendidikan Seks dengan Aktivitas Seksual pada Remaja di SMA Negeri 14 Medan. Pendidikan seks adalah salah satu cara untuk mengurangi atau mencegah perilaku yang menyimpang, khususnya untuk mencegah dampak-dampak negatif yang tidak diharapkan seperti kehamilan yang tidak direncanakan, penyakit menular seksual, depresi dan perasaan berdosa.

Aktivitas seksual adalah segala tingkah laku yang di dorong oleh hasrat seksual, baik dengan lawan jenisnya maupun dengan sesama jenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pendidikan seks dengan aktivitas seksual pada remaja di SMA Negeri 14 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasi dengan tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah systematic sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 144 orang. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan kuisioner.

Hasil penelitian ini dianalis dengan uji Chi square dengan tingkat kemaknaan α= 0,05 (p<0,05), Hasil uji Chi square diperoleh teraf signifikan 0,89 (p>0,05). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan tidak ada hubungan yang bermakna antara pendidikan seks dengan aktivitas seksual pada remaja SMA Negeri 14 Medan.

Untuk itu disarankan kepada peneliti selanjutnya agar memberikan pendidikan seksualitas yang didalamnya terdapat program-program edukasi yang melarang remaja untuk tidak melakukan hubungan seksual pra nikah dan juga melibatkan pendidikan agama agar remaja dapat mengetahui aktivitas seksual mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar