Minggu, 13 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Perilaku Keluarga Terhadap Pendidikan Seks Bagi Remaja Di Kelurahan Sibuluan Nauli Sibolga Tahun 2010

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Perilaku Keluarga Terhadap Pendidikan Seks Bagi Remaja Di Kelurahan Sibuluan Nauli Sibolga Tahun 2010. Masa remaja adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa.Remaja memiliki sifat yang masih labil dan sulit untuk mengontrol emosional. Kurangnya pengetahuan dan pendidikan seksual pada kalangan remaja dapat mengakibatkan perilaku penyimpangan seksual pada remaja. Keluarga memiliki peranan penting dalam mendidik perilaku remaja.

Dalam hal ini orang tua merupakan pendidik utama dan panutan bagi remaja. Desain penelitian ini yaitu deskriptif yang bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku keluraga terhadap pendidikan seks bagi remaja di Kelurahan Sibuluan Nauli. Populasi dalam penelitian ini yaitu 46 responden. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Sibuluan Nauli, pada bulan November-Desember 2009.

Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel ialah purposive sampling. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini adalah berupa kuesioner dengna menggunakan skala Guttman dan skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 46 responden di dapat pada pengetahuan keluarga terhadap pendidikan seks bagi remaja responden memiliki pengetahuan baik yakni 38 orang (82,60%), sedangkan 8 orang responden memiliki pengetahuan cukup (17,39%)

. Sikap keluarga terhadap pendidikan seks bagi remaja memiliki sikap positif yakni 46 orang (100%). Pada tindakan keluarga terhadap pendidikan seks bagi remaja, responden yang memiliki tindakan baik ada 39 orang (84,78%), sedangkan 7 orang (15,21%) memiliki tindakan yang cukup. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dibidang keperawatan khususnya bagi pelayanan keperawatan, pendidikan keperawatan , dan penelitian berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar