Minggu, 13 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Motivasi Mahasiswa DIII Keperawatan untuk Melanjutkan Pendidikan ke Tingkat Sarjana Keperawatan di Fakultas Keperawatan USU

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Motivasi Mahasiswa DIII Keperawatan untuk Melanjutkan Pendidikan ke Tingkat Sarjana Keperawatan di Fakultas Keperawatan USU. Motivasi merupakan keinginan di dalam diri individu yang mendorongnya untuk bertindak. Motivasi juga dapat diartikan sebagai suatu proses yang dapat menampilkan perilaku untuk mencapai tujuan dalam memuaskan kebutuhan kebutuhan dirinya baik yang bersumber dari dalam diri individu itu sendiri (motivasi intrinsik) maupun dari luar individu (motivasi ekstrinsik). Seseorang yang mempunyai motivasi berarti dia mempunyai keinginan untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan dalam kehidupannya.

Untuk meningkatkan pendidikan maka diperlukan motivasi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi motivasi mahasiswa DIII keperawatan untuk meningkatkan pendidikan ke tingkat sarjana keperawatan di Fakultas Keperawatan USU. Penelitian ini dilakukan di Akper Santa Elisabeth, Akper Darmo, Akper Imelda dan DIII Keperawatan USU, selama bulan Januari–Maret 2010 dengan menggunakan metode deskriptif.

Cara pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive quota random sampling dengan jumlah sampel 192 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan pengolahan data dilakukan dengan komputerisasi yang ditampilkan dalam bentuk distribusi frekuensi dan persentase. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa motivasi mahasiswa DIII Keperawatan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana keperawatan di Fakultas Keperawatan USU mayoritas tinggi (88,02%).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar