Sabtu, 12 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Pengetahuan Keluarga Lansia Tentang Insomnia Di Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung Tahun 2010

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Pengetahuan Keluarga Lansia Tentang Insomnia Di Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung Tahun 2010. Di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung terdapat 260 orang jumlah lansia, yang sebagian diperkirakan menderita insomnia. Keluarga menganggap insomnia merupakan hal yang biasa ataupun lumrah Serta masih dijumpai keluarga yang tidak menyadari faktor penyebab gangguan tidur, sehingga lansia sering sekali mengkonsumsi kafein dan alkohol.

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengetahuan keluarga lansia tentang insomnia di Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung. tahun 2010. Jenis penelitian ini deskriptif, Sampel dalam penelitian sebanyak 52 orang lansia. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan juli Tahun 2010. Analisa data menggunakan distribusi frekuensi, jenis kelamin laki- laki 40,4 % dan perempuan 59,6 %. Hasil penelitian diperoleh bahwa pengetahuan keluarga lansia tentang insomnia sebagian besar kurang yaitu 32 orang (61,5%).

Pengetahuan keluarga lansia tentang kebutuhan lansia sebagian besar kurang yaitu 30 orang (57,7%). Pengetahuan keluarga tentang perawatan pada lansia sebagian besar kurang yaitu 29 orang (55,8%). Untuk itu di sarankan bagi keluarga lansia agar mengetahui kebutuhan dan perawatan lansia sehingga dapat meningkatkan kesehatan lansia secara optimal dan dapat memberikan lansia menjadi lansia yang mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar