Minggu, 13 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Motivasi dan Kinerja Perawat Puskesmas Model Kotapinang di Kotapinang Labuhanbatu Selatan

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Motivasi dan Kinerja Perawat Puskesmas Model Kotapinang di Kotapinang Labuhanbatu Selatan. Tuntutan dan kebutuhan asuhan keperawatan yang berkualitas di masa depan merupakan tantangan yang harus dipersiapkan secara baik dan ditangani secara mendasar, terarah, dan sungguh-sungguh dari sarana pelayanan kesehatan terutama puskesmas.

Mutu pelayanan puskesmas ditinjau dari sisi keperawatan meliputi aspek jumlah dan kemampuan tenaga profesi, motivasi, kinerja, dana, sarana, perlengkapan penunjang, serta manajemen puskesmas yang perlu disempurnakan dan disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi motivasi dan kinerja perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Model Kotapinang.

Puskesmas Model Kotapinang adalah salah satu Puskesmas yang memberikan pelayanan rawat inap, dan akan dipersiapakan untuk menjadi rumah sakit daerah sehingga kinerja perawat harus selalu ditingkatkan bukan hanya dalam melaksanakan program-program di puskesmas juga dalam pemberian asuhan keperawatan.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif tentang suatu keadaan secara objektif, populasi penelitian ini adalah semua perawat Puskesmas Model Kotapinang dengan jumlah responden 52 orang.Hasil penelitian didapatkan yang telah dilakukan pada bulan November 2009 di Puskesmas Model Kotapinang dan hasil pembahasan maka, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan hasil dari pemberian kuesioner kepada perawat tentang motivasi intrinsik dan ekstrinsik, maka diketahui mayoritas perawat memiliki motivasi sedang (55,77 %) dan (44,23%) perawat memiliki motivasi yang tinggi.

Sedangkan gambaran kinerja perawat berdasarkan hasil dari pemberian kuesioner kepada perawat tentang kinerja menurut pelaksanaan tugas pokok serta peran perawat, maka dapat diketahui perawat berorientasi pada kinerja yang cukup (59,1%) dan berorientasi pada kinerja yang baik (40,39%) dan tidak ada responden yang berorientasi pada kinerja yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar