Sabtu, 12 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Pola Asuh Orang Tua Dan Perilaku Agresif Remaja di STM Raksana Medan

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Pola Asuh Orang Tua Dan Perilaku Agresif Remaja di STM Raksana Medan. Perilaku agresif sering terjadi pada kalangan remaja madya (middle adolescence) dengan rentang usia 15-18 tahun. Meningkatnya perilaku agresif tercermin dalam banyaknya kasus tawuran antara pelajar yang meresahkan masyarakat sehingga mengakibat perkelahian dan menimbulkan korban jiwa.

Pola asuh yang diterapkan orang tua ini sangat bergantung pada bentuk-bentuk perilaku penyimpangan anak, dan salah satu faktor yang mempengaruhi agresivitas adalah pola asuh dan perilaku mereka terhadap anak. Tujuan penelitian untuk pola asuh orangtua dan perilaku agresif remaja di STM Raksana Medan tahun 2010. Jenis penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian sebanyak 50 remaja yang berperilaku agresif dari hasil pengambilan data melalui kuesioner. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni sampai bulan Juli Tahun 2010.

Analisa data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian diperoleh bahwa pola asuh orangtua paling banyak yang otoriter yaitu 86,0%, dan paling sedikit dengan pola asuh permisif yaitu 14,0%. Tindakan otoriter yang paling banyak di sebabkan karena orangtua tidak pernah bersikap sabar dan ramah pada anaknya dan remaja seluruhnya berperilaku agresif (100%).Untuk itu di sarankan bagi para orangtua agar bisa menjalin komunikasi yang baik dan terbuka dengan anaknya, sehingga orangtua mengetahui dan memahami setiap masalah anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar