Sabtu, 12 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Persepsi Suami dan Istri Tentang Tubektomi Terhadap Respon Seksual di Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan medan Tuntungan

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Persepsi Suami dan Istri Tentang Tubektomi Terhadap Respon Seksual di Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan medan Tuntungan. Persepsi adalah tanggapan langsung dari sesuatu dan merupakan proses seseorang mengetahui berapa hal melalui panca inderanya.

Tubektomi adalah suatu tindakan untuk membatasi keturunan dalam jangka waktu yang tidak terbatas, yang dilakukan terhadap istri atas permintaan yang bersangkutan suka rela. Dengan Tubektomi maka perjalanan sel telur terhambat sehingga tidak dapat dibuahi oleh sperma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi suami dan istri tentang tubektomi terhadap respon seksual. Sampel dalam penelitian ini total sampling yaitu seluruh populasi akan menjadi objek penelitian. Dengan menggunakan deskriptif murni.

Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 orang suami dan 32 orang istri, dengan kriteria pasangan bersedia menjadi responden. Sebelum melakukan penelitian penulis melakukan uji validitas dulu kepada responden yang pengguna KB Tubektomi di kelurahan yang sama tapi di lingkungan yang berbeda sebanyak 10 orang.

Data demografi dari usia yaitu suami 41-60 (68.8%) dan usia istri 20-40 (71.9%), pendidikan suami SMU (46.9%) dan istri SMU (40.6), pekerjaan suami PNS (40.6%) dan istri IRT (50%), suku karo suami (71.9%) dan istri (68.8% ). Dari penelitian diperoleh hasil bahwa persepsi suami 50% dan istri 53.1% mempunyai persepsi baik mengenai tubektomi ini dan menerima kontrasepsi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar