Minggu, 13 Oktober 2013

Skripsi Keperawatan Respon Keluarga Terhadap Peran Perawat Dalam Hospitalisasi Anak Di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Keperawatan Lengkap – Respon Keluarga Terhadap Peran Perawat Dalam Hospitalisasi Anak Di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan. Proses hospitalisasi bagi anak dan keluarga adalah suatu pegalaman yang mengancan dan memberikan respon terhadap keluarga. Pada umumnya keluarga akan menolak, cemas, ketidakpercayaan bila anak dalam proses hospitalisasi.

Apalagi anak harus mendapatkan perawatan dari tim kesehatan atau perawat untuk proses penyembuhan anak. Hospitalisasi mempunyai tujuan meningkatakan kesehatan atau meminimalkan cedera tubuh. Sikap yang dibrikan perawat berupa memberikan pendidikan kesehatan, konseling dan memberikan pndidikan kesehatan.

Hal ini tentunya memberikan respon keluarga terhadap perawat berupa respon yang kurang baik, cukup baik, dan respon baik. Penelitian dilakukan pada bulan November 2009- Januari 2010 dengan menggunakan metode deskriptif dengan memberikan pernyataan kuesioner yang terdiri dari 2 bagian yaitu, data demografi, dan respon keluarga terhadap peran perawat terhadap hospitalisasi anak. Hasil croncbach alpha 0,73. Respon keluarga terhadap peran perawat dalam hospitalisasi anak di RSU Haji Adam Malik Medan menunjukkan respon kurang baik 18 responden (13,6 %), respon cukup baik 110 responden (83,4), dan respon baik 4 responden (3,1%). Dari pencapaian tersebut maka dapat disimpulkan respon keluarga terhadap peran perawat dalam hospitalisasi anak di RSU Haji Adam Malik cukup baik dan hal ini juga perlu ditingkatkan lagi dengan menghadiri berbagai seminar keperawatan anak untuk menjadi perawat profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar